Mengapa Tidak Beli Asuransi Kecelakaan Diri Saja?

Siapa yang tidak panik dan terkejut ketika mendengar kabar bahwa ada salah satu anggota keluarga yang mengalami luka-luka karena diserempet, ditabrak, atau menabrak kendaraan lain ketika pergi ke suatu tempat. Korban yang tadinya ketika pergi terlihat baik-baik saja, kini penuh dengan luka-luka dan harus terbaring di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kecelakaan lalu lintas kerap terjadi tanpa bisa diprediksi. Semua orang tentu saja tak ingin pernah mengalami hal ini tapi apa mau dikata, bila memang sudah takdir, semua ini tidak bisa dihindari. Yang menjadi permasalahan selanjutnya adalah apabila anggota keluarga yang mengalami butuh perawatan medis intensif yang mengharuskannya untuk mengeluarkan banyak dana. Mau tidak mau dia harus mengeluarkan semua tabungannya untuk melunasi biaya rumah sakit.

kecelakaan

Di samping itu, jika dana yang dibutuhkan ternyata jauh lebih besar dibandingkan jumlah tabungan yang ada, sudah barang tentu anggota keluarga lain yang harus keluar dana. Nah, bila keluarga yang lain sedang dalam masalah keuangan, bagaimana? Mereka jelas tidak dapat menolong dalam hal materil dan kondisi ini pun membuat korban harus berhutang kepada pihak-pihak tertentu, entah itu rekan kerja, kreditor, atau bank. Tekanan akan muncul ketika hutang ini jumlahnya tidaknya sedikit dan korban tidak bisa mengembalikannya dalam waktu singkat. Hal ini bisa saja semakin bertambah rumit apabila korban ternyata mengalami cacat permanen yang membuatnya tidak bisa bekerja seperti sedia kala. Semua aset berharganya tentu akan dijual, termasuk rumah dan kendaraan yang dimiliki untuk melunasi utang.

Sebenarnya, semua masalah yang disebutkan di atas tidak perlu terjadi apabila korban sudah memegang polis asuransi kecelakaan lalu lintas. Ya, dengan manfaat asuransi kecelakaan lalu lintas yang didapatkan, pemegang polis tidak akan pusing dan stres untuk membayar biaya rumah sakit. Dia pun tidak harus menyusahkan sanak keluarga, berhutang kepada orang lain, merasakan tekanan untuk membayar hutang. Hal ini bisa terjadi karena perusahaan asuransi kecelakaan lalu lintas akan memberikan biaya ganti rugi puluhan juta rupiah dan bahkan uang santunan apabila nasabah mengalami cacat tetap atau meninggal dunia. Dengan demikian, korban kecelakaan lalu lintas akan tenang dan tidak perlu khawatir lagi.

Well, apakah Anda sudah punya asuransi kecelakaan diri? Jika belum, sebaiknya segera beli polis asuransi ini. Tidak perlu khawatir soal premi yang harus dibayar karena Anda bisa menyusaikan jumlah premi dengan pemasukan bulanan Anda. Berita bagusnya adalah premi tahunan untuk asuransi kecelakaan diri sendiri dimulai dengan jumlah 45 ribu rupiah saja. Murah dan terjangkau, bukan? Bila masih bimbang atau takut menghabiskan banyak uang nantinya, baca lagi ilustrasi di atas dan Anda bisa menarik kesimpulan bahwa dengan tidak adanya asuransi ini ketika mengalami kecelakaan, kerugian ini yang akan didapat:

  • Biaya rumah sakit harus dibayar sendiri sehingga mau tidak mau tabungan dan aset harus dikeluarkan dan dijual.
  • Menyusahkan anggota keluarga lainnya bila jumlah aset dan tabungan tidak cukup untuk membayar biaya rumah sakit.
  • Kondisi ini memaksa Anda untuk berhutang ke pihak tertentu yang mana ada bunga yang harus dibayar per bulannya.
  • Anda akan merasa stres dan tertekan bila kecelakaan yang dialami membuat Anda tidak bisa bekerja seperti sedia kala dan menghasilkan uang.
  • Jatuh sakit karena semua beban ini bisa saja terus membayangi hidup Anda.

Maka dari itu, sebaiknya segera beli asuransi kecelakaan diri. Bila bingung menemukan perusahaan yang tepat, sangat disarankan untuk mengunjungi RajaPremi.com yang juga mempersilahkan Anda untuk berkonsultasi dan memberikan berbagai informasi tentang asuransi, termasuk premi asuransi jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *